Memahami Rahasia Tangan Di Atas Dalam Syariat Islam

Rahasia Tangan Di atas | Istilah tangan di atas pasti sudah tidak asing lagi buat kita . Dan banyak yang menggunakan istilah ini dalam kehidupan sehari- hari . Dan ada istilah bahwasannya tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah . Apa arti dari itu semua ? Pada kesempatan kali ini , kita akan membahasnya secara rinci supaya tidak ada lagi kesalah fahaman dalam mengartikannya .

Rahasia Tangan Di atas

Arti tangan di atas 

Tangan di atas memiliki 2 arti , yaitu

  • Tangan di atas , memiliki arti kuasa Allah swt
  • Tangan di atas , memiliki arti suka memberi ( sedekah )

Dan pada kesempatan kali ini , yang akan kami jelaskan hanya rahasia tangan di atas yang memiliki arti rahasia bersedekah .

adversitemens

Rahasia Tangan Di atas ( sedekah )

Manfaat dari sedekah pada dasarnya dapat di rasakan oleh 3  pihak yaitu bagi orang yang menerimanya , bagi orang yang mengeluarkannya dan bagi masyarakatnya .

Diantara ketiga pihak tersebut , yang paling besar menerima manfaat sebenarnya bukanlah yang menerima sedekah akan tetapi orang yang mengeluarkan sedekah tersebut .

Berikut adalah beberapa rahasia tangan di atas :

  1. Mengundang Rahmat Allah swt 

Dengan mengeluarkan sedekah , maka sedekah dapat menyebabkan terbukanya pintu rezeky dari Allah swt . Hal ini dijelaskan dalam sebuah Hadist :

Pada suatu ketika , Rasulullah saw bersabda kepada Zubair bin al Awwam :

Rahasia Tangan Di atas

adversitemens

2. Dilipat gandakan pahalanya 

Ganjaran bagi seseorang yang bersedekah sangatlah besar , bahkan disebutkan dalam Al – qur’an dan hadist Allah swt akan melipatgandakan amal ibadah seseorang sebanyak 700 kali lipatan serta dijanjikan kehidupan yang mudah baginya baik di dunia ataupun di akhirat .

Allah swt berfirman :

  • QS.Al-Baqarah ayat 261 :

Rahasia Tangan Di atas

  • QS. AL-Hadid ayat 18 :

Rahasia Tangan Di atas

3. Di mudahkan dalam mendapatkan Rezeky 

Allah swt akan memudahkan atau memurahkan rezeky kepada orang – orang yang gemar bersedekah . Hal ini dijelaskan dalam Firman Allah swt :

  • At-Talaq ayat 2 – 3 :

Rahasia Tangan Diatas

Artinya :

Rahasia Tangan Di atas

4. Mendapat keberkahan dalam hidupnya 

Dengan bersedekah , maka hidup seseorang akan lebih berkah . Karena suatu kekayaan tanpa adanya keberkahan maka akan terasa kurang dan sempit , lain dari suatu kehidupan yang penuh berkah walaupun di lihat sedikit maka akan terasa cukup bahkan lebih dan terasa lapang .

5. Menjauhkan diri dari segala macam kesulitan dan masalah 

Dengan melakukan sedekah , maka seseorang akan terhindar dari sebuah masalah yang sulit dan akan terhindar dari kesulitan – kesulita yang dapat menghambat kehidupannya .

6. Menenangkan hati dan jiwa 

Hati seseorang yang suka bersedekah , maka akan terasa tenang dan damai . Lain halnya orang yang bahil atau tidak mau berbagi kepada sesama , akan merasa was – was hatinya akan harta yang dimilikinya . Takut kalau – kalau hartanya akan di ambil orang .

7.Dapat menyelamatkan diri dari keburukan 

Dengan bersedekah , maka kita akan terhindar dari hal – hal yang buruk yang dapat menimpa kita baik di dunia ataupun di akhirat .

8. Menyembuhkan Segala penyakit 

Bersedekah juga merupakan salah satu ikhtiar atau cara usaha seseorang untuk menyembuhkan suatu penyakit dari dalam dirinya . Mengapa hal ini bisa terjadi ? karena harta yang di miliki seseorang sebagian merupakan hak milik dari orang lain atau orang yang kurang mampu . Jadi , denga sedekah harta kita akan bersih dan kita pun akan memakan harta yang benar – benar hak milik kita yang menjadikan kita akan hidup sehat dan terhindar dari sebuah penyakit yang membahayakan .

Subhanallah . . . . .Begitu banyak rahasia dari sedekah . Sebenarnya sedekah merupakan hal yang paling mudah , namun pada kenyataannya kita sangatlah sulit untuk melakukannya . Semoga dengan penjelasan mengenai rahasia tangan di atas yang telah dijelaskan secara singkat di atas . Kita dapat merubah kebiasaan kita yang menjadikan kita lebih semangat lagi dalam berlomba – lomba mengeluarkan sedekah . Dan jangan lupa juga , dalam megeluarkan sedekah kita harus ikhlas dan tanpa adanya tujuan lain selain untuk mencari Ridha Allah swt . Semoga bermanfaat .

adversitemens