Do’a Agar Cepat Hamil Menurut Syariah Islam

Do'a Cepat Hamil

 

Do’a Agar Cepat Hamil | Do’a agar cepat hamil merupakan suatu do’a yang dibaca bagi pasangan suami istri yang menginginkan keturunan . Do’a agar cepat hamil merupakan salah satu cara atau sebuah wujud  ikhtiar seseorang yang sulit untuk mendapatkan keturunan . Bagaimana do’a agar cepat hamil menurut syariah islam ? Dan bagaimana do’anya? serta apa saja amalan yang harus dilakukan agar cepat mendapatkan keturunan ?

Dalam kehidupan berumah tangga datangnya seorang anak adalah sebuah hal yang sangat diidam – idamkan . Namun tidak semua pasangan suami istri mudah dalam mendapatkan keturunan . Ada yang mudah , namun ada juga yang sangat sulit untuk mendapatkannya . Namun sesungguhnya adalah kehendak Allah swt yang maha Agung dan Maha mengetahui atas semua yang terbaik untuk umatNya .

Namun sebagai manusia janganlah langsung putus asa . Namun kita hendaknya berusaha serta berdo’a kepada Allah swt agar semua yang kita inginkan cepat terkabul oleh Allah swt .Begitu juga dalam hal kehamilan seseorang , seorang suami dan istri haruslah giat untuk berusaha , serta berdo’a memohon kepada Allah swt . Berikut adalah beberapa do’a untuk memohon cepat hamil kepada Allah swt yang dilkukan oleh para Nabi , do’ a – do’a tersebut adalah :

adversitemens

Do’a Meminta keturunan

Do’a untuk meminta keturunan terkandung dalam QS.Al- Furqan ayat 74 , berikut lafadznya :

do'a cepat hamil

Do’a yang dibaca oleh Nabi Zakaria a.s

Salah satu do’a yang tercantum dalam Al-qur’an adalah do’anya nabi zakaria ketika meminta keturunan yang saleh . Nabi zakaria seorang nabi aja mau untuk memohon kepada Allah swt , yang sudah pasti do’anya dikabulkan . Apalagi kita sebagai manusia biasa , hendaknya lebih semangat lagi dalam berusaha dan berdo’anya . Berikut adalah do’a yang dibaca oleh Nabi Zakaria :

do'a cepat hamil

Do’a Nabi Ibrahim a.s.

Selain do’a nabi zakaria , do’a untuk meminta keturunan yang tercantum dalam Al- Qur’an adalah do’anya nabi Ibrahim . Dalam sebuah buku yang menceritakan kisah 25 nabi , disitu diceritakan soal nabi ibrahim dan istrinya . Yang pada saat itu , istrinya yang bernama sarah yang sampai berpuluh – puluh tahun beliau belum dikaruniai anak . Bahkan sampai usia lanjut dan sampai divonis mandul , ahirnya Nabi Ibrahim dan Sarah istrinya dikaruniai anak yang diberi nama Ishak . Yang sebelumnya , Nabi Ibrahim dikaruniai anak dari istri yang kedua yaitu siti hajar yang diberi nama Ismail . Yang keduanya ( Ismail dan ishak ) merupakan Nabi Allah swt . Do’a yang dibaca oleh Nabi Ibrahim a.s. adalah :

do'a cepat hamil

adversitemens

Do’a lain yang dapat untuk dibaca :

Do'a cepat hamil

Dalam sebuah firman Allah swt dalam Al-qur’an  , dijelaskan bahwa nasib seseorang tergantung pada usaha individunya . Dengan kata lain nasib seseorang tidak akan berubah sendiri tanpa adanya usaha dan do’a . Allah swt berfirman dalam QS.Ar-Ra’d ayat 11 yang artinya :

do'a cepat hamil

Amalan yang dapat dilakukan untuk mempercepat kehamilan

Selain berdo’a memohon kepada Allah swt  untuk mencapai sesuatu yang diharapkan , maka kita juga harus menyertai dengan usaha lahiriyah . Berikut adalah beberapa amalan yang dapat dilakukan bagi pasangan yang belum mendapatkan keturunan , baik pengantin baru ataupun yang sudah berpuluh – puluh tahun belum dikaruniai anak. Amalan tersebut adalah :

  1. Puasa Senin kamis , atau puasa Daud
  2. Memperbanyak zikir dan membaca shalawat nabi .
  3. Memperbanyaj sedekah kepada anak yatim dan fakir miskin .
  4. Melakukan hubungan suami istri sesuai syariat islam
  5. Menjaga pola hidup sehat .
  6. Menghindari hal – hal yang negatif atau hal yang mengganggu kesehatan  seperti minum – minuman keras , merokok ataupun mengkonsumsi obat – obatan terlarang .
  7. Cek kesehatan kepada dokter ahli .

Cek kesehatan merupakan salah satu cara yang sangat efektif , karena dengan mengetahui masalah kesehatan dalam diri kita baik seorang suami atau istri maka kita akan menemukan bagaimana solusi terbaik untuk mengatasinya .

Sesungguhnya , hamil atau memiliki keturunan merupakan takdir Allah swt yang telah ditetapkan oleh Nya . Namun kita sebagai manusia , tidak ada salahnya untuk berusaha . Selain itu juga kita harus berdo’a supaya kita cepat – cepat dikasih keturunan . Yang telah dijelaskan di atas merupakan suatu do’a yang sangat di anjurkan karena do’a yang dijelaskan di atas merupakan do’a yang dibaca oleh para Nabi Allah swt dan terkandung juga di dalam AL-QUR’AN .

Bagi para pasangan yang belum memiliki keturunan , janganlah untuk berputusasa. Seorang anak adalah sebuah titipan dari Allah swt yang dipercayakan kepada kita , jadi apabila kita belum dikasih keturunan berarti kita belum dipercaya untuk memiliki keturunan . Selain itu juga , mungkin usaha yang kita lakukan belum maksimal . Jadi semangat bagi para pasangan baru ataupun lama yang belum mendapatkan kepercayaan itu .

Do’a yang dijelaskan di atas bukan merupakan do’a yang paten . Namun yang lebih mujarab lagi adalah do’a yang keluar dari hati yang ikhlas serta hati yang tulus dan penuh dengan kesungguhan .

Demikian penjelasan mengenai Do’a agar  cepat Hamil menurut syariat islam , semoga bermanfaat . Dan bagi para pasangan yang belum mendapatkan keturunan , semoga cepat – cepat untuk mendapatkanNya . Dan bagi yang sudah mendapatkan keturunan janganlah disia- siakan , dan semoga anaknya menjadi anak sholih dan sholihah . Amin

adversitemens